Jenis Makanan Untuk Menguatkan Jantung

Jenis makanan seperti Oatmeal, minyak zaitun, dan ikan Salmon kita kenali sebagai makanan yang sehat untuk Jantung. Alasannya tidak lain karena makanan-makanan tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang diketahui dapat memperberat kinerja Jantung.

Namun, selain makanan-makanan tersebut, ada lagi beberapa contoh dari Jenis Makanan Untuk Menguatkan Jantung. Diantaranya :

Jenis Makanan Untuk Menguatkan Jantung

  • Ubi.

Ubi mengandung Potasium yang bisa mengurangi tekanan pada pembuluh darah serta mengurangi tingkat Stroke. Konsumsi ubi secara rutin juga mampu memenuhi kebutuhan Potasium harian tubuh hingga 12%.

  • Kacang tanah.

Selama ini sering disalah artikan bahwa konsumsi kacang tanah bisa membuat kadar asam urat meningkat. Namun kenyataannya kacang tanah mengandung asam amino L-arginine yang membantu meningkatkan fungsi kolesterol dan pembuluh darah yang baik untuk mendukung kesehatan Jantung.

  • Telur.

Berlawanan dengan pemahaman yang selama ini berkembang, makan telur tidak akan meningkatkan risiko penyakit Jantung. Sebabnya sifat dari Kolesterol dalam telur adalah Kolesterol baik yang tidak akan menyumbat pembuluh darahmu. Telur juga mengandung Karotenoid, anti oksidan, anti inflamasi, serta asam amino arginin yang membantu untuk melebarkan pembuluh darah.

  • Pepaya.

Kandungan Likopen dalam pepaya membantu untuk menurunkan risiko Kolesterol dan stroke yang bermanfaat untuk melawan peradangan dalam pembuluh darah. Hal ini tentu saja baik untuk mendukung kesehatan Jantung.

  • Yogurt.

Selain baik untuk kesehatan pencernaan, makan Yogurt secara teratur juga berkhasiat untuk menurunkan risiko penyakit Jantung.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *