Konsumsi Kacang-kacangan Baik Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Makanan dengan kandungan Protein tinggi dinyatakan dapat menjauhkan seseorang dari risiko penyakit Jantung. Salah satu jenis makanan dengan sumber terbaik Protein, adalah kacang-kacangan.

Konsumsi Kacang-kacangan Baik Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Menurut dokter Spesialis Jantung dr Antono Sutandar SpJP(K) mengatakan jika seseorang yang menyukai kacang-kacangan, telah mendapatkan sumber Protein yang banyak. Hal ini bisa menjadi penangkal dari risiko penyakit Jantung seperti dalam penelitian.

Diet tinggi Protein dan lemak baik sangat tepat untuk mencegah penyakit Jantung. Akan tetapi sebaiknya kurangi asupan makanan yang bersumber Protein hewani, dan perbanyaklah asupan sumber Protein Nabati.

Lebih lanjut lagi dr. Antono menjelaskan jika sumber Protein nabati lebih unggul dikarenakan kandungan lemak baik di dalamnya. Jika dikonsumsi dengan cara pengolahan yang tepat, Protein nabati akan membawa manfaat untuk kita.

Dalam dunia kedokteran, diet Protein nabati dikenal dengan nama diet ketogenik. Manfaatnya juga banyak, diantaranya mencegah dari penyakit Kardiovaskular, hingga menurunkan berat badan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *