Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Jantung

Salah satu kekayaan di Indonesia yang mendunia adalah rempah-rempah yang beragam yang kita miliki. Tidak hanya sebagai pelengkap masakan dan penambah cita rasa, umumnya beberapa rempah yang kita ketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Jantung

Salah satunya adalah kayu manis. Dalam sebuah penelitian terbaru dikatakan jika salah satu bumbu yang kerap digunakan menjadi pelengkap makanan untuk masakan, kue dan lain sebagainya yaitu kayu manis memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Terlebih pada bau wangi yang dimilikinya, bau wangi dari kayu manis ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan sistem Kardiovaskular.

Dalam penelitian tersebut diketahui jika kayu manis membantu menghambat proses penyimpanan lemak dengan signifikan, walaupun kita mengkonsumsi makanan kaya kandungan lemak.

Para ahli kesehatan yang terlibat dalam penelitian tersebut mengungkap jika kayu manis membuat proses penyimpanan lemak pada tubuh menjadi lambat. Tidak hanya itu, nutrisi di dalam kayu manis juga disebut sebagai kandungan alami yang dapat melindungi tubuh lebih baik dari peradangan yang bisa dipicu oleh stress.

Dengan adanya penelitian ini diharapkan Anda untuk sesekali mencoba manfaat yang luar biasa dari kayu manis, atau mungkin rempah lainnya agar tidak selalu bergantung pada obat. Namun, bukan berarti Anda dapat sebebas-bebasnya tetap mengkonsumsi makanan berlemak ya, tetap atur saat konsumsinya dan tidak berlebihan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *