Manfaat Pisang Bagi Penderita Jantung Koroner

Pisang, termasuk salah satu buah-buahan tropis yang cukup mudah ditemukan di Indonesia karena tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dimanapun.

Manfaat Pisang Bagi Penderita Jantung Koroner

Pisang, buah yang memiliki rasa manis saat matang ini kaya kandungan vitamin. Tidak hanya itu, pisang yang memiliki kandungan kalium tinggi ternyata sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung koroner.

Seperti dilansir dari laman Zeenews mengungkap, beberapa manfaat baik yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah pisang, diantaranya :

  • Sangat baik untuk penderita sakit jantung.

Pisang sangat baik dikonsumsi oleh penderita jantung karena kaliumnya tinggi. Kadar natrium yang rendah juga dapat membantu melindungi sistem kardiovaskular terhadap tekanan darah tinggi.

  • Membantu pencernaan dan diet.

Serat yang tinggi pada pisang baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan penurunan berat badan. Selain itu, Vitamin B6 dalam buah juga dapat membantu melindungi terhadap diabetes tipe dua dan membantu dalam penurunan berat badan.

  • Baik untuk kesehatan mata.

Dilansir National Institutes of Health, pisang baik untuk kesehatan mata kita. Buah ini mengandung sejumlah besar Vitamin A yang berperan penting untuk melindungi mata, menjaga penglihatan normal dan meningkatkan penglihatan di malam hari.

  • Mengatasi depresi.

Pisang menjadi salah satu buah yang membantu mengatasi depresi karena kandungan Tryptophan yang cukup tinggi di dalamnya. Bahkan, kandungan Vitamin B6 dalam pisang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, dan magnesium membantu untuk mengendurkan otot.

  • Melindungi dari kanker.

Pisang termasuk salah satu buah yang di klaim dapat melindungi Anda dari kanker ginjal. Setidaknya, Anda disarankan makan 4-6 buah pisang seminggu karena dapat membagi dua risiko terkena kanker ginjal.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *