Manfaat Minyak Ikan Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Saat ini, entah di belahan bumi manapun, orang-orang yang meninggal akibat penyakit jantung lebih banyak terjadi karena pola hidup yang semakin melenceng dari yang namanya kebiasaan sehat.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Akibat dari kondisi ini, bukan tidak mungkin orang-orang akan memiliki resiko terkena penyakit Jantung lebih besar dan signifikan. Jika tuntutan hidup Anda terpaksa menjalani pola hidup sedenter, maka segera atur ulang kembali bagaimana cara menjalani pola sedenter, atur ulang kembali prioritas hidup Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan masukan untuk mengambil suplemen yang telah mendapat rekomendasi untuk dikonsumi.

Dan salah satu rekomendasi dalam membantu mencegah resiko diri dari penyakit Jantung, tidak lain adalah Minyak ikan. Minyak ikan, adalah zat yang mengandung asam lemak omega-3 yang dikenal baik untuk kesehatan Jantung. Dalam omega-3 juga ditemukan kandungan Docosahexaenoic acid atau DHA dan Eicosapentanenoic acid atau EPA. Sumber asam lemak omega-3 bisa didapat dari ikan makarel dan salmon.

Ada beberapa ahli dalam badan kesehatan yang telah merekomendasikan untuk mengkonsumsi asam lemak omega-3 untuk pencegahan dari penyakit Jantung. Hingga saat ini sudah banyak suplemen yang menyediakan manfaat baik dari minyak ikan dalam bentuk kapsul. Untuk minyak ikan dalam bentuk kapsul, Anda dapat mencoba produk yang menyediakan 700-1,000 mg EPA dan 200-500 mg DHA.

Walaupun begitu, tindakan pencegahan penyakit Jantung tidak dapat dicapai secara optimal hanya dengan mengonsumsi minyak ikan. Diperlukan pencegahan penyakit jantung secara holistik diantaranya diet yang sehat dan berolahraga teratur.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *