Resiko Sakit Jantung Tinggi Pada Anak Yang Malas Bergerak

Jika dulu saat anak-anak, apa yang Anda mainkan? Permainan di luar rumah, misalnya lompat tali, kejar-kejaran di lapangan, pokoknya permainan yang kita lakukan ini lebih banyak diluar dan kadang bisa bermain sampai lupa waktu. Tapi sekarang ini, anak-anak lebih malas bergerak dan lebih suka bermain dengan gadget mereka.

Resiko Sakit Jantung Tinggi Pada Anak Yang Malas Bergerak

Hal tersebut memang tidak bisa dihindari dan termasuk dampak dari kemajuan teknologi sekarang ini. Menurut penelitian yang dilakukan universitas di Finland yang bekerja sama dengan universitas Cambridge menyatakan jika anak-anak yang kurang aktif bergerak (malas bergerak) lebih beresiko menderita penyakit jantung.

Dalam penelitian tersebut dikatakan jika tanda-tanda resiko penyakit jantung dapat dilihat sedini mungkin pada anak-anak. Karena anak-anak yang malas berolahraga dan bergerak aktif akan menyebabkan mereka memiliki pembuluh darah yang keras (kaku). Pada ahli juga meneliti tentang hubungan antara aktivitas fisik dan kerusakan pembuluh darah pada 136 anak-anak berusia 6-8 tahun. Dalam penelitian tadi didapatkan hasil jika anak-anak yang hanya beraktivitas fisik sedang sampai berat kurang dari 68 menit perhari, memiliki pembuluh darah yang lebih keras. Akibat dari pembuluh darah keras dapat membuat aliran darah menjadi tidak lancar, dan beresiko menyebabkan terjadinya penyumbatan. Dampaknya menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke meningkat.

Semoga bermanfaat.

Resiko Sakit Jantung Tinggi Pada Anak Yang Malas Bergerak |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *